28 November 2023

About

Situs ini berkonten tutorial, trik, dan tips dalam membuat aplikasi Android sendiri dengan menggunakan MIT App Inventor 2, Kodular, Thunkable (bisa membuat aplikasi iOS), Niotron, dan sebagainya dengan memfokuskan teknik dasar dulu, baru memasuki tingkat lanjut seperti membuat aplikasi Android secara langsung. Untuk, membuat aplikasi Android sendiri, tidak membutuhkan keahlian coding, kecuali kamu bermain sistem backend atau REST API.

Ada kemungkinan kamu membutuhkan keahlian beberapa bahasa pemrograman yang berurusan dengan sistem backend atau REST API yang digunakan sebagai endpoint. Endpoint ini bermaksud jembatan dalam proses pengiriman antar client-server. Bahasa pemrograman yang sering dipakai yaitu PHP bagi yang menggunakan hosting atau Google Apps Script bagi yang menggunakan hosting dari Google Workspace seperti Google Drive dan Google Spreadsheets. Contohnya, kamu membuat aplikasi laporan harian berbasis Android dengan menggunakan Kodular dan PHP-MySQL untuk backend dan database.

Semoga bermanfaat bagi kamu untuk mencari informasi seputar tutorial, trik, dan tips dalam membuat aplikasi Android dengan menggunakan MIT App Inventor 2, Kodular, dsb.

INFORMASI & KONTAK

Penulis memberikan beberapa data informasi dan kontak yang bisa hubungi tentang situs ini :

WA / Telegram : 083130002571 (Dwi A Lestari)

Email : [email protected]