13 April 2024
0 0
Read Time:5 Minute, 0 Second

Artikel kali ini membahas tentang beberapa hosting berbayar yang direkomendasikan versi penulis sendiri yang dimana bisa mengembangkan dari sisi backend pada App Creator Kodular dalam membuat aplikasi berbasis online seperti aplikasi pengaduan atau laporan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP sebagai backend dan MySQL sebagai database-nya.

Penulis memberikan beberapa hosting berbayar yang sesuai kebutuhan budget berdasarkan pengalaman penulis sendiri dalam menggunakan hosting berbayar.

Baca juga artikel :  Cara Upload File ke Hosting / VPS tanpa FTP dengan Kodular

1. Hosting Termurah (hostingtermurah.net)

Layanan hosting berbayar yang cocok untuk pelajar karena harga hosting tersebut murah meriah dengan memesan hosting yang spesifikasi 500 MB Storage dan Directadmin Panel seharga Rp 15.000 per 3 bulan atau Rp 60.000 per tahun (Rp 5.000 per bulan) dengan memilih server dari Singapore. Untuk server Indonesia (IIX), kamu wajib memesan hosting yang spesifikasi 500 MB Storage Directadmin Panel seharga Rp 60.000 per tahun.

Penyedia hosting memang jarang ada promo untuk hosting. Akan tetapi, kamu bisa mendapatkan hosting dengan harga yang murah tanpa promo sama sekali sehingga cocok untuk pelajar atau mahasiswa yang ingin membuat sistem backend yang bisa integrasikan ke aplikasi Android dari Kodular, App Inventor, Thunkable, dan sejenisnya.

Kamu bisa memesan Hosting Murah di Hosting Temurah dengan harga murah cuma Rp 5.000-an per bulan di bawah ini.

>>> KLIK DISINI <<<

Baca juga artikel :  12 Referensi Buku untuk Belajar App Inventor, Kodular

2. Osimpu (Osimpu.com)

Layanan hosting berbayar yang berasal dari server Jerman dengan harga hosting tersebut murah meriah dengan memesan hosting yang spesifikasi 1 GB Storage dan Control Panel seharga Rp 5.000 per bulan. Layanan hosting ini support langganan bulanan tidak seperti kebanyakan hosting provider yang dimana harga hosting murah itu harus minimal langganan tahunan.

Mungkin hosting ini sedikit lambat karena datacenter bukan dari Indonesia atau Singapura sehingga membutuhkan kesabaran untuk proses meload data. Akan tetapi, cocok untuk pelajar atau mahasiswa yang ingin membuat sistem backend yang bisa integrasikan ke aplikasi Android dari Kodular, App Inventor, Thunkable, dan sejenisnya.

Kamu bisa memesan Hosting Murah di Hosting Temurah dengan harga murah cuma Rp 5.000-an per bulan dapat 1 GB Storage di bawah ini.

>>> KLIK DISINI <<<

Baca juga artikel :  Tips dan Trik dalam Menggunakan Format Waktu di Kodular atau App Inventor

3. Jagoan Hosting (jagoanhosting.com)

Layanan hosting yang sering mengadakan promo hosting setiap bulannya. Untuk harga hosting sendiri mulai dari Rp 10.000-an per bulan yang dimana harus berlangganan tahunan agar hosting tersebut bisa aktif. Ini cocok bagi kamu yang memiliki budget yang tidak terlalu sedikit atau tidak terlalu banyak. Kamu bisa mendapatkan Unlimited Hosting dengan harga Rp 10.000 / bulan saja untuk membangun sistem backend.

Hosting ini menggunakan layanan datacenter dari Indonesia (IIX) sehingga proses cepat pada saat pengiriman atau transfer data client-server tanpa bantuan layanan CDN lain.

Kamu bisa memesan Unlimited Hosting di Jagoan Hosting dengan harga murah cuma Rp 10.000-an per bulan di bawah ini.

>>> KLIK DISINI <<<

Baca juga artikel :  Cara Hapus Project Aplikasi di App Inventor 2

4. Niaga Hoster (niagahoster.co.id)

Layanan hosting yang sering mengadakan promo khusus Unlimited Hosting setiap bulannya. Harga Unlimited Hosting dari provider tersebut mulai dari Rp 29.000-an per bulan. Memang harga Unlimited Hosting bisa dikatakan mahal oleh sebagian kalangan pelajar dan mahasiswa. Akan tetapi, kamu bisa merasakan performance Unlimited Hosting dari Niagahoster.

Bagi kamu yang memiliki budget yang terbatas, maka kamu bisa memesan hosting paket Bayi seharga Rp 10.000 per bulan yang dimana mendapatkan 500 MB Storage. Selain itu, Control Panel dari Niaga Hoster ini telah kustomisasi.

Kamu bisa memesan Unlimited Hosting di Niaga Hoster di bawah ini.

>>> KLIK DISINI <<<

Baca juga artikel :  Cara Mendapatkan Google Maps API Key khusus Kodular dan Thunkable

5.  Hostinger (hostinger.co.id)

Layanan hosting yang sering dipakai oleh dunia untuk membangun website dengan menggunakan hosting ini yang dimana harganya itu lumayan mahal. Akan tetapi, kualitas dan performance hosting tersebut sepadan dengan harga hosting yang lumayan tinggi. Jadi, kamu bisa memesan hosting tersebut dengan menggunakan kode promo yang bisa memotong harga hosting dari harga normal untuk tahun pertama. Selain itu, Control Panel dari Hostinger ini telah kustomisasi dan memiliki banyak benefit yaitu 30 GB Storage.

Hosting ini cocok bagi kamu yang memiliki budget banyak atau usaha atau bisnis yang telah berkembang dari menengah ke atas. Kamu bisa memesan  Hosting di Hostinger di bawah ini.

>>> KLIK DISINI <<<

Baca juga artikel :  Cara Mendapatkan Google Maps API Key khusus Kodular dan Thunkable

6. Rumahweb (Rumahweb.com)

Layanan hosting yang telah lama berdirinya sehingga dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia dalam membangun website untuk berbagai keperluan dalam bisnis, edukasi, startup, dan sebagainya. Untuk harga hosting ini lumayan dikatakan wajar atau normal untuk berbagai kalangan menengah ke atas. Provider ini sering promo dengan harga hosting murah dalam waktu atau event tertentu. Salah satu kelebihan dari layanan hosting ini adalah bisa berlangganan hosting secara bulanan.

Kamu bisa memesan Unlimited Hosting dari Rumah Web dengan harga dimulai dari Rp 50.000-an. Akan tetapi, kamu bisa menggunakan kode promo untuk memotong harga dari harga hosting yang normal.

Kamu bisa memesan  Hosting di Rumah Web di bawah ini.

>>> KLIK DISINI <<<

Semua penyedia hosting yang diatas itu support dalam membangun sistem backend yang akan diintegrasikan ke Kodular sehingga dapat menghasilkan aplikasi Android yang dimana bisa saling integrasi data secara online seperti membuat aplikasi untuk portal Lowongan Kerja (Loker) yang dimana member dari aplikasi bisa melamar kerja ke suatu tempat kerja dengan aplikasi Android yang telah kamu bangun.

Baca juga artikel :  Cara Hapus Project Aplikasi di App Inventor 2

PENUTUP

Seluruh poin hosting provider yang diatas itu diambil dari pengalaman penulis sendiri dalam menggunakan layanan hosting dalam membangun sistem backend untuk keperluan aplikasi Android yang dibuat dengan Kodular atau kawan-kawannya sehingga penulis bisa membuat artikel tentang beberapa hosting berbayar yang direkomendasikan oleh penulis sendiri.

Kamu bisa memesan hosting berbayar dengan sesuai budget yang ada untuk membangun sistem backend sendiri yang dimana untuk saat ini masih menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database-nya. Selain itu, kamu mendapat benefit berupa File Management atau Control Panel yang memudahkan kamu dalam melakukan konfigurasi sesuatu hal tanpa harus mengetik manual melalui SSH, kecuali hosting yang menyediakan fasilitas SSH.

BACA ARTIKEL LAIN

Baca juga artikel :  12 Referensi Buku untuk Belajar App Inventor, Kodular
Baca juga artikel :  Tips dan Trik dalam Menggunakan Format Waktu di Kodular atau App Inventor
Baca juga artikel :  Cara Hapus Project Aplikasi di App Inventor 2
Baca juga artikel :  Cara Mendapatkan Google Maps API Key khusus Kodular dan Thunkable
Baca juga artikel :  12 Referensi Buku untuk Belajar App Inventor, Kodular

About Post Author

Dwi Lestari

Saya bukanlah penulis handal dan hanya menyampaikan sesuatu yang bisa disampaikan.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *